Monday, July 11, 2016

BOLEH MENJADI PENDATANG ASAL JANGAN JADI PENGANGGURAN



KERTAS KOSONG - Tidak aneh lagi setelah Lebaran Idul Fitri banyak penduduk desa mengadu nasibnya dikota besar. Bukan hanya kota Jakarta, di Kota Tangerang juga sering diserbu pendatang baru pasca Lebaran. Dari daerah, mereka coba mengubah nasib yang lebih baik.

Pemerintah Kota Tangerang tidak akan melarang. Namun, dia berharap pendatang baru memiliki keahlian sehingga tidak menjadi pengangguran.

"Ini sudah arus balik, ya saya berharap masyarakat yang datang punya jaminan pekerjaan. Kalau Cuma mau coba-coba lebih baik jangan datang," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (11/8/2016).

Dia juga berharap agar masyarakat lebih aktif. Jangan sampai ada paham radikalisme yang masuk ke Kota Tangerang. "Kota ini terbuka untuk siapa saja, tapi juga harus punya tanggung jawab bagaimana membangun kota bersama," katanya.

Arief mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan operasi Yustisi untuk mengecek identitas warga yang tinggal di Kota Tangerang.

"Nanti satu minggu ini akan operasi Yustisi, sebenarnya hal ini sudah rutin dilakukan, tapi kita akan dorong lagi," ujarnya.

No comments:

Post a Comment