Thursday, May 12, 2016

HEBOH!!! AZAN JAM 10 MALAM WARGA SEKAMPUNG DATANGI MUSOHOLLA, APA PENYEBABNYA??



KERTAS KOSONG - Kisah di bawah ini mungkin akan menyentuh bagi kita. Khususnya umat Islam yang jarang menunaikan sholat ke mesjid. Suasana sebuah kampung tiba-tiba heboh, karena pada saat jam 10 malam terdengar azan berkumandang dari sebuah musholla setempat. 

Kumandang terdengar melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam. Warga berbondong-bondong mendatangi musholla itu meski mereka sudah tahu siapa yang melakukannya. Mbah Sadi, suaranya sudah dikenal dikampung itu. Umurnya sudah mencapai kepala tujuh. 

Warga dipenuhi pertanyaan, mengapa Mbah Sadi azan pada jam 10 malam? Kelupaan atau apa? Ketika warga sampai di pintu musholla, Mbah Sadi baru selesai azan dan mematikan sound system. "Mbah tahu gak, jam berapa sekarang?" tanya Pak RT. "Azan apa jam segini, Mbah? Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat," kata seorang warga dengan nada prihatin menimpali. Sekarang banyak betul aliran macam-macam. "Ah, dasar Mbah Sadi sudah gila. 

Kalau nggak gila, mana mungkin adzan jam segini?" "Kalian ini...," jawab Mbah Sadi tenang. "Tadi, waktu saya adzan Isya, tidak seorang pun yang datang ke musholla. Sekarang saya azan jam 10 malam, kalian malah berbondong-bondong ke musholla. Satu kampung lagi, Kalo gitu siapa yang gila? Warga pun pulang satu persatu tanpa protes lagi. Termasuk Pak RT yang kemudian menjauh perlahan-lahan, tak berani melihat wajah Mbah Sadi. Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah kita langsung beranjak ke mesjid saat muadzin mengumandangkan azan tepat waktu sholat?

Sumber : dream.co.id

No comments:

Post a Comment