Tuesday, May 17, 2016

LUAR BIASA!!! FILM ANIMASI BATTLE OF SURABAYA TERJUAL DIPASAR FILM INTERNASIONAL

KERTAS KOSONG - Film animasi Battle of Surabaya terjual di Le Marche du Film, pasar fim internasional yang digelar di Festival Film Cannes di Cannes, Prancis pada 11-12 Mei lalu. Menurut pernyataan M. Suyanto, produser Battle of Surabaya, hak edar film animasi layar lebar pertamanya sudah terjual ke berbagai negara, termasuk Amerika Latin.
"Battle of Surabaya sudah deal dan akan dipasarkan di berbagai negara. seperti di wilayah Asia Tenggara, India, Timur Tengah dan Amerika Latin," ujar M. Suyanto, seperti dikutipAntara di Cannes, Sabtu, 14 Mei.
Suyanto, yang juga Ketua STMIK Amikom Yogyakarta, mengatakan bahwa peredaran Battle of Surabaya di bioskop Timur Tengah dan Amerika Latin akan ditangani oleh Silver Worf internasional. Sementara untuk perilisan di Malaysia bakal diadakan dalam waktu dekat ini.
Battle of Surabaya menceritakan tentang petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan arek-arek Suroboyo dan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dalam pertempuran 10 November di Surabaya.
Di bawah arahan Aryanto Yuniawan, film produksi MSV Pictures ini telah meraih beberapa penghargaan, di antaranya Most Peoples Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013 dan masuk nominasi Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.
Selain Battle of Surabaya, MSV Pictures juga menawarkan film animasi Ajisaka. Meski belum selesai diproduksi oleh STMIK Amikom dan MSV Pictures, namun film ini dilaporkan sudah dilirik oleh distributor film di dunia.
Sumber : muvila.com

No comments:

Post a Comment