Monday, May 16, 2016

WOW!!! 5 MOTOR KLASIK TERMAHAL DIDUNIA

KERTAS KOSONG - Motor bisa dikatakan sebagai pencitraan gaya hidupyang di tumpahkan dalam wujud kendaraan roda dua. Ada yang suka akan motor Sport, Trail, dan Klasik. Tetapi jangan anda anggap orang yang suka motor klasik itu tidak menikuti perkembangan jaman, malah justru sebaliknya, orang-orang tersebut dikatakan lebih menghargai para desainer dan pembuat motor tersebut. 

Hal itu dikarenakan tidak lah murah untuk bisa memiliki motor yang termasuk kedalam kategori tersebut. Ditambah biaya perawatan yang sama mahalnya dengan harga beli, tentunya menjadi satu sensasi tersendiri disaat kita memiliki motor klasik. Pastinya selain sparepartnya langka, harga untuk mendapatkannya part jika terjadi kerusakan akan lebih mahal, karena bisa-bisa sobat harus mengimportnya dari luar negri. Maka dari itu, sebaiknya jika tidak ingin keluar biaya banyak, setelah membelinya sebaiknya di jadikan pajangan saja.

Mungkin hal itu satu pilihan yang tepat, agar motor klasik yang sobat miliki tetap terlihat seperti baru terus sepanjang hari. Tapi terlepas di pakai atau tidaknya, tentunya sebagai penghoby motor klasik, sobat harus tau beberapa tentang motor klasik yang ada di dunia ini, Dan sembari membuktikan apakah pembicaraan kami diawal yang mengatakan, tidak lah murah untuk bisa mendapatkan motor klasik, itu benar atau tidak. Dibawah ini kami sudah rangkum nama-nama motor klasik dalam ulasan Daftar Motor Klasik Termahal Di Dunia, pengen tau? cek aja langsung.

1. AJS E95 Porcupine ( 1954 )


Pada urutan pertama di tempati oleh motor klasik yang berasal dari inggris. Dimana untuk desainnya sendiri bisa sobat lihat diatas merupakan motor balap. Dan itu benar, karena dengan motor ini Inggris berhasil mendapatkan peringkat pertama di kejuaran Grand Prix. Power yang besar di padukannya bersama transmisi manual dibawanya, membuatnya mampu menghasilkan tenaga besar pada setiap tarikan tuas gas. Menariknya lagi, motor dengan model nama 1954 AJS E95 Porcupine hanya di ciptakan sebanyak 4 unit saja di dunia, jadi sudah bisa dibaayangkan, dari tahun pembuatan hingga tahun ini, umurnya sudah sangat tua, dan hal itu membuatnya menjadi salah satu Motor Klasik Termahal Di Dunia yang berhasil di lelang dengan angka tertinggi sekitar Rp.8,2 miliar.

2. Winchester ( 1910 )


Selain inggris, negara adidaya yaitu Amerika juga memiliki saltu motor klasik termahal di dunia, untuk bisa mendapatkan motor satu ini paling tidak sobat harus merogoh kocek hingga Rp.7,04 miliar. Lalu untuk desainnya sendiri bisa dilihat seperti sepeda ontel yang jadi kebanggan negri kita ini, tetapi pada bagian tengah rangka di tambahkan satu bongkah mesin dan tangki yang yang dibuat seperti tabung, serta menggunakan jok lebar lengkap bersama peer untuk membuat penggunanya lebih nyaman sewaktu mengendarainya. Perlu sobat ketahui, motor klasik yang memiliki nama Winchester, ternyata dijadikannya sebagai nama pabrik pembuatan senjata api dengan kualitas terbaik di masanya.

3. Cyclone Board Track Racer ( 1915 )  


Pada urutan ketiga ini di isi oleh motor yang begitu tampak klasik di lihat dari sisi manapun. Bagaimanatidak, rangkanya yang di buat seperti sepeda federal tanpa ada suspensi yang menyertainya, dan dilengkapi mesin pertama yang memiliki ruang pembakaran hemispherical pada tahun 1910, menjadikannya yang tercepat pada waktu itu. Dan bisa dikatrakan juga motor ini merupakan motor balap super cepat yang hanya di produksi sebanyak 12 unit saja. Sementara bila sobat bertanya soal harga, meski berada di bawah dari Winchester, tetapi Cyclone Board Track Racer tetaplah mahal, karena untuk mendapatkannya sobat harus rela mengeluarkan budget sekitar Rp.6,31 miliar rupiah.

4. BMW RS 255 Kompressor ( 1939 )  



Memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan urutan nomor satu motor klasik termahal di dunia yang berada di atas. BMW membekali motor klasiknya ini dengan mesin supercharger, dan uniknya dirinya adalah yang pertama menggunakan jenis mesin tersebut untuk memenangkan ajang motor balap. Sesuai dengan riwayat mesin dan desain klasik yang dimilikinya, pada tahun 2013, motor ini di nobatkan sebagai motor klasik termahal di dunia, karena berhasil di lelang dengan banderol Rp.5,83 miliar.

5. Harley Davidson Strap Tank Single ( 1907 )


Motor yang menjadi dambaan banyak lelaki di dunia, selain karena mesin tangguh yang digunakan olehnya, desain unik dan berkelas yang dimilikinya juga dijadikan sebagai daya taarik utama, mengapa motor buatan Harley Davidson laku keras di pasaran. Dan ini dia motor pertama yang dibuat oleh Harley Davidson, sobat bisa lihat sendiri diatas, bagaiaman desain yang digunakan olehnya sudah terlihat begitu klasik denga penempatan part secara presisi dan teknologi terbaik di masanya, membuat motor satu ini dapat menyemburkan power secra maksimal.

Desain klasik yang dibawanya, dan hanya dibuat sebanyak 150 unit saja di dunia, motor yang sangat unik, karena untuk menyalakan mesin yang dibawa olehnya, sobat sebagai pengendara harus mengayuh layaknya seperti sepeda terlebih dahulu, dihargai Rp.4,28 miliar, dan oleh karena itu membuatnya menjadi ada pada urutan terkahir dari daftar motor klasik termahal di dunia yang kami buat. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ulasan mengenai Motor Klasik Termahal Di Dunia yang kami buat diatas bermanfaat atau bila yang punya budget tidak terbatas bisa piliha salah satu untuk di jadikan sebagai koleksi.

Sumber : Otoboy.com

No comments:

Post a Comment