Sunday, May 22, 2016

TOUR DE AADC2 "GEREJA AYAM"


KERTAS KOSONG - Beberapa hari setelah AADC2 meledak, sejumlah biro perjalanan wisata menawarkan paket perjalanan ke lokasi syuting AADC2.


Yogyakarta kebanjiran wisatawan (lagi). Bahkan, banyak yang merancang tur sendiri. Inilah efek yang tak disangka-sangka dari fenomena Rangga-Cinta.


Paket perjalanan wisata ke lokasi syuting AADC2 itu memiliki banyak nama. Ada Tour De AADC2, #AADC2 Trail, Napak Tilas Rangga dan Cinta di Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Salah satu agen perjalanan wisata yang memanfaatkan momentum AADC2 adalah Kusuma Melati Tour, Yogyakarta.


“Kami memperkenalkan paket wisata Jogja Paket Tour,” ungkap Operations Manager Kusuma Melati Tour, Didiet Sarijan, Selasa (10/5).


Selama ini wisatawan melancong ke Yogyakarta untuk melihat kemegahan Borobudur atau hiruk-pikuk Malioboro. AADC2 membingkai wajah lain Yogyakarta.


Beberapa hari setelah AADC2 meledak, Jogja Paket Tour diumumkan selama 2 hari lewat situs resmi Kusuma Melati Tour. Hanya dalam hitungan jam, 30 orang menelepon untuk mengambil paket itu.



Hari pertama, tamu diajak ke Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Greenhost Boutique Hotel, dan Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Kemudian, menikmati hidangan di Sate Klatak Pak Bari. Setelah itu, bersantai di Villa Sunset tempat geng Cinta menginap, menikmati panorama Pantai Parangtritis, dan ngopi cantik di Sellie Coffee. Hari kedua, tujuan ViaVia Cafe & Resto, Lokal Resto, Klinik Kopi, dan Warung Bu Ageng. Setelah itu, Pojok Benteng Keraton Yogyakarta dan menikmati pertunjukan Papermoon Puppet Theatre. Harga yang ditawarkan mulai dari 480 ribu rupiah per orang.


Sementara Emka Tour Group Yogyakarta menawarkan dua paket: wisata kuliner dan wisata alam.
“Mau ekstrem, bisa sekalian ke Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam. Mau lebih santai dan tidak mau berlelah-lelah, bisa memilih paket wisata kuliner ke kafe dan restoran. Harganya mulai 575 ribu rupiah per orang,” tutur Kurnia Wijaya Handayani, perwakilan Emka Group Tour.

Sumber : tabloidbintang.com

No comments:

Post a Comment