Tuesday, May 17, 2016

INDONESIA TAWARKAN LEBIH DARI 50 FILM DI CANNES

KERTAS KOSONG - Indonesia menawarkan lebih dari 50 judul film di Le Marche du Film, pasar film internasional, dalam Festival Film Cannes 2016 di Cannes, Riveare Prancis, pada 11-22 Mei. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Subbidang Fasilitas Pengembangan Perfilman, Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud, Prima Duria Nirmalawati, kepadaAntara.
Di antara 50 judul film yang ditawarkan ke pasar film Cannes agar bisa diedarkan di banyak negara itu itu sebagian besar merupakan film-film yang sudah ditayangkan di bioskop. "Film yang dipasarkan di antaranya Siti, November 10, A Copy of My Mind dan Surat dari Praha, Ada Apa Dengan Cinta 2," ujar Prima di London, pada Sabtu pekan lalu.
Selain itu, lanjut Prima, ada juga beberapa judul film Indonesia yang belum diluncurkan di bioskop Tanah Air, seperti Rudy Habibie. Film yang menuturkan kisah B.J. Habibie semasa mudanya itu masih dalam diproduksi oleh pihak MD Entertainment dan baru siap diedarkan di bioskop pada Idul Fitri 2016.
Selain Rudy Habibie, ada pula film My Stupid Boss. Film komedi garapan Upi ini menyuguhkan kisah bos dengan karyawannya. Diana, perempuan asal Indonesia, harus tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia, karena mengikuti suaminya yang bekerja di sana.
Ia lalu bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh teman kuliah suaminya saat di Amerika. Diana berpikir, dengan mempunyai bos sesama orang Indonesia akan bisa membuat pekerjaannya lancar. Namun, ternyata bosnya memiliki jalan pikiran dan kelakuan yang aneh dan menyebalkan.
Film yang kembali memasangkan Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian (sebelumnya mereka pernah beradu akting dalam film laris Habibie & Ainun, red) sebagai karyawan dan bosnya ini akan dirilis di bioskop pada 19 Mei 2016.
Sumber : muvila.com

No comments:

Post a Comment