Thursday, May 5, 2016

UNIK, TEBING INI BERDIRI SENDIRI DI LAUT LEPAS



KERTAS KOSONG - Sekitar lima kilometer di utara Desa Ballycastle di County Mayo, Irlandia terdapat sebuah tanjung yang begitu mencuri perhatian. Daratan yang menjulang setinggi 126 kaki di atas laut ini disebut Downpatrick.
Menariknya, di atas tanjung tersebut dibangun sebuah hotel dengan pemandangan Atlantik yang menakjubkan. Dari ketinggian hotel, para tamu dapat menyaksikan tebing-tebing tinggi di sepanjang pantai.
Selama perang dunia kedua, di tempat ini dibangun rumah bagi para penjaga pantai, yang sekarang dipakai untuk melihat berbagai jenis burung yang hinggap di tebing-tebing tinggi. Sedangkan 80 meter dari pantai, terdapat sebuah benteng rusak yang dikenal sebagai Dun Briste.
Tanjung ini terbentuk pada tahun 1393 sebagai akibat dari abrasi laut lepas. Orang-orang yang saat itu tinggal di tebing dan terkena dampak abrasi, harus diselamatkan menggunakan tali kapal.
Tempat ini menjadi indah untuk dikunjungi karena Anda dapat melihat lapisan-lapisan bebatuan yang berwana-warni. Setiap tahun, tempat ini laris dikunjungi para pengamat burung yang datang untuk melakukan observasi.
Mereka merekam banyak spesies yang berbeda saat pergantian musim. Pada bulan Mei dan awal Juni, tanjung ini terlihat seperti sebuah kobaran api dengan warna laut yang berubah menjadi pink merona.
Sumber : Amusingplanet.com

No comments:

Post a Comment